Ganyem Yang Dingin Di Kota Jogya [REVIEW JAJANAN]

 Hallooooo foodies!! Setelah sekian lama, hhmm.. sekitar 6 bulan nggak cerita tentang jajanan, akhirnya sekarang gw balik lagi nulis tentang jajananyang lagi hits.
Liburan kemaren gw sempet ke Kota Gudeg, Jogya nih. Udara di sana panasssss banget, rasanya pengen makan yang seger-seger mulu. Pas buka Instagram gw nemuin tempat nongkrong yang lagi happening di Jogya. Nama tempatnya Il Tempo Gelato. Dari namanya aja udah keliatan dong kalo tempat ini ngejual gelato. Sebenernya beda antara es krim dan gelato. Kalo Es krim terbuat dari “krim” dan punya kadar lemak yang amat sangat tinggi foodies, nah lho hati- hati buat yang lagi diet libur dulu deh maem es krim nya. Tapi kalo gelato dia terbuat dari susu dan pastinya lebih sehat.

Oke, karna gw penasaran sama Il Tempo Gelato gw mutusin ke tempat ini sebelum berangkat ke bandara. Wuihh, rame bangettttt!!! Masuk ke sini gw langsung ngerasain Jogya rasa Bali. Nggak cuma warga lokal aja yang dateng, banyak juga turis asing yang nyicipin makan gelato di sini.

Varian rasa yang ditawari buanyak banget foodies, ada yang unik kayak Pistachio, Thai Tea, Kunyit Asem, Jahe, Kencur, dan masih banyak lagi (saking banyaknya gw sampe lupa. Hahaha). Oh iya nggak Cuma itu, di Il Tempo Gelato juga ada sorbei alias buah-buahan beku yang di jadiin es. Segeerrrrr tenan!!!

Cup yang lebih kecil ukuran Small, yang agak gede ukuran Medium


Harga yang ditawarin worth it kok, ya sebanding lah sama rasa gelatonya. Nggak bikin batuk, nggak bikin enek, nggak begitu manis (buat yang nggak suka terlalu manis cucok deh kalo mampir ke sini), dan sehat. Lo bias pilih 2 jenis penyajian, pake cone atau cup. Bisa juga pilih ukuran mulai dari small, medium, big, X-big.

 
Source : Instagram Il Tempo Gelato

 Jadiiii….jangan lupa kalo lagi liburan ke Jogya cusss deh sempetin mampir ke sini. Dijamin liburan lo bakalan lebih berkesan dan maniiissss. Il Tempo Gelato ada 2 tempat nih foodies di Jl. Prawirotman dan di Jl. Kaliurang KM. 5,2 No.28.

 


Sekali-kali lah narsis sama gelato. Hahaha..Pardon my selfie








$$$       : ****
Taste    : *****

Comments