Pergi Ke Kota Istimewa, Yogyakarta [PART 1] : Wisata Goa Pindul

Happy new year!! Semoga di tahun 2015 ini kita semua semakin sukses dan diberkahi olehTuhan, amiinnnn.....
Btw gimana nih liburan tahun barunya? Nah, kali ini aku mau cerita pengalaman liburan tahun baru ku kemarin di Jogya.

Kalau ngomongin tentang Jogya pasti langsung keinget sama gudeg, Malioboro, Pasar Beringhardjo, dan bakpia pathok. Hahaha.. Tahu nggak foodies, ternyata masih banyak tempat-tempat di Jogya yang bisa kamu explore lho. Buat kamu yang seneng adventure, ini dia wisata alam yang wajib kamu kunjungi. Namanya Wisata Goa Pindul. Tempat wisata yang berada di Gunung Kidul ini sekarang lagi jadi primadona wisata alam di Jogya. Cukup dengan harga Rp 35.0000 aja kamu udah bisa menikmati keindahan Goa Pindul ini. Aliran sungainya tenang kok, jadi wisata ini aman dan bisa dinikmati oleh semua umur. FYI, saat itu aku bawa sepupu yang umurnya baru 2 tahun lho, dan dia aman-aman aja tuh malahan seneng banget bisa main air. Hihihi....

Ngantri naik ban duluuu
Yeeyy, berhasil naek ban. Siap-siap masuk gua nih
What a cute Aqilla.Tuh aman kan..
Hhmm..nggak bohong awalnya aku takut pas denger bakalan masuk ke dalam gua yang gelap. Tapi ternyata gua ini menakjubkan!! Sepanjang 300 meter aku disuguhkan dengan pemandangan staklatit dan batu kristal yang indah banget. Sebenarnya air sungai di Goa Pindul ini berwarna hijau yang bikin hati dan mata adem, tapi sayangnya pas aku ke sana airnya keruh karena lagi musim hujan, jadi tanah di dasar sungainya naik tercampur air.

TIPS : 
  • Saran ku kalau mau ke sini better jangan pas musim libur panjang atau libur sekolah. Soalnya kalau nggak crowded kamu bisa menikmati lebih lama di dalam gua, dan yang lebih serunya lagi kamu bisa puas berenang bahkan terjun dari tebing kecil. 
  • Waktu yang pas buat berwisata di sini jam 9-10 pagi. Karena airnya belum begitu dingin dan ada cahaya surga (sinar matahari) yang menerobos celah-celah gua.
    Cahaya surga
Nah, buat kamu  yang demen eksis pas liburan, tenang aja di sini kamu bisa pakai jasa fotografer dengan harga Rp 100.000 dan nanti hasil foto-fotonya akan dimasukan ke dalam CD. Si mas fotografer bakalan setia menemani kamu dan rombongan sepanjang perjalanan. Jepret sana, jepret sini. Kamu harus siap-siap senyum alias sadar kamera aja terus, hahaha..karena si mas nya akan foto kamu secara canded juga.

Petualangan ku di Goa Pindul pun berakhir. Tapiiii masih ada satu lagi petualangan berikutnya. Penasaran? Sabar ya, nanti bakalan aku posting kok. Hihihi...



To be continue. . . . ^_^

Comments