Hong Trip [Part 3] : Playing Like a Child at Disneyland Hong Kong

Yuhuuu...i’m back and now i’ll tell you about my Hong Kong trip day three. Yeah, hari ketiga ini adalah hari yang aku tunggu-tunggu nih. Kenapa? Karena aku akan mengunjungi Disneyland Hong Kong. I realy realy realy excited!! Aku nggak sabar ingin bertemu dengan Mickey Mouse dan idolaku sejak kecil, Winnie The Pooh.
Tiket Disneyland
Untuk bisa sampai ke Diseneyland aku harus naik MTR menuju Disneyland Resort. Tempatnya lumayan jauh dari hotel tempatku menginap (Tsim Sha Sui, Kowloon). Dalam perjalanan aku melihat pemandangan pagi hari Hong Kong yang bagus banget. Saat melewati lautan banyak berjejer kapal-kapal. Hhmm..udara pagi itu amat sangat mendukung,ceraaahhh banget, pas untuk menikmati permainan outdoor.

Ini dia salah satu yang bikin aku excited ke Disneyland, karena MTR yang mengarah ke stasiun Disneyland Resort bergambar Mickey Mouse. Lucu bangeettt!! Interior di dalamnya pun juga serba Disney. Ada patung kecil Mickey Mouse dan kawan-kawan, lho. Pokoknya cute banget, dan dijamin kamu akan ketagihan berfoto di sini deh.

Akhirnya sampai juga di Disneyland!! Eitss, sebelum masuk jangan lupa untuk mengabadikan moment di depan gerbang Disneyland Hong Kong.

Saat masuk ke dalam aku langsung disuguhi pemandangan castle yang ada taman kecil berbentuk pala Micky Mouse, dan selanjutnya ada Sleeping Beauty Castle yang indah banget. Tanpa ragu dan bimbang aku langsung mengeluarkan camera dan mengambil foto castle sebanyak-banyaknya.

Wahana permainan di sini kebanyakan permainan untuk anak-anak dan nggak begitu extrim. Hanya beberapa wahan extrim yang aku temui di Toy Story Land. Sepupuku naik salah wahana seperti kora-kora yang ada di Dufan. Hhmm..melihatnya saja sudah ngeri, nggak berani deh aku naik wahana permainan itu. Walaupun aku nggak bisa main wahan extrim di Toy Story Land, tapi aku senang banget bisa foto bersama Woody si cowboy pemberani.

Hey, aku juga sempat bertemu dengan Tinkebell, lho. She’s so beautiful and cute!!
Pertama-tama aku mencoba wahana rumah Tarzan. Permainan ini hanya menaiki rumah Tarzan dan di dalamnya ada cerita tentang asal usul dan kehidupan Tarzan.
Rumah Tarzan

Lalu aku melihat pertunjukan Lion King yang ditampilakan secara live dan musical. Bisa kebayang dong betapa spektakulernya pertunjukan ini. Nah, cerita dalam pertunjukan ini persis seperti cerita film Lion King. Lalu aku juga melihat pertunjukan 4D dari Mickey dan kawan-kawan di The Golden Mickey. Bagus bangeet!! Kita bisa merasakan petualangan Donal Duck bertemu dengan Aladin, Little Mermaid, dan masih banyak lagi. Wahan ini wajib kamu coba!

Wahana permainan selanjutnya adalah Winnie The Pooh. Senangnya bisa masuk ke rumah Pooh dan melihat petualangannya bersama Eyor, Pigglet, Owl, Roo, dan Tigger. Nah, kalau kamu nggak mau capek mengantri di wahana ini, bisa kok. Caranya kamu tinggal ambil fast track ticket yang ada di depan wahana Pooh ini, dan kamu bisa masuk wahana Pooh tanpa mengantri. Tapi fast track ticket hanya bisa kamu pakai sekali saja. Ppsstt...aku juga sempat lho foto bersama Pooh. My dream come true!! Karena aku sangat mengidolakan beruang lucu ini sejak kecil.

Kereta dalam wahana Pooh. So cutee!!
Saking asiknya bermain, sampai lupa kalau sudah jam makan siang. Langsung aku mencari restaurant yang menjual makanan halal. Pilihan tertuju pada suatu resto yang menjual makanan fast food (FYI, di Hong Kong banyak makanan yang mengandung babi. Jadi, untuk para muslim harus lebih berhari-hati dalam memilih makanan ya).

Manggo puding ini wajib kamu coba!! Pudingnya lembut dan rasanya nggak terlalu manis. Cocok untuk desert setelah makan besar.

Setelah makan siang aku menuju main street untuk melihat parade Disney. Jika kamu nggak sempat bertemu dengan semua karakter Disney, nggak usah khawatir, karena di parade ini semua karakter dalam film Disney berkumpul.

Semua pengunjung sedang menunggu parade
Walapun panas tapi kita tetap setia menanti parade
Horeeee parade dimulai!! Woohhooo!!

Foto setelah parade berakhir
Belum afdol rasanya jika ke Disneyland tapi belum membeli pernak pernik Disney. Nah, sore harinya aku belanja beberapa Disney stuff di Disney store. Saat masuk ke toko ini rasanya aku ingin membeli semua barang-barang lucu ini. Dijamin kamu bakalan kalap melihat barang-barang lucu serba Disney.

Puas berbelanja lalu aku membeli pancake berbentuk Mickey. Enaaakkk!!! Pancake ini pas banget dimakan sambil menikmati suasana sore menjelang malam di Disneyland. Bbbrr...menjelang malam udara semakin terasa dingin dan angin. Eeiittss...jangan buru-buru pulang ya, karena pada malam hari sekitar jam sembilan malam ada Disney fireworks. Nggak sabar deh melihat pertunjukan fireworks yang katanya bagus dan tak terlupakan. Oh iya, kamu harus stand by di depan Sleeping Beauty Castle kira-kira satu atau dua jam sebelum pertunjukan fireworks supaya bisa dapat spot bagus.

Taraaaaa....ini dia pertunjukan fireworks nya.

Tips :
1.Jangan lupa bawa botol minum kosong. Karena di sini kamu bisa mengisi air minum GRATIS.

2.Walaupun sudah masuk summer, nggak ada salahnya bawa sweater karena malam harinya angin di sini kencang banget. Ya kira-kira dinginnya seperti daerah Puncak.