Hong Kong Trip [Part 4] : It's Time To Say "Hello Goodbye"

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan ini adalah cerita hari-hari terakhirku berpetualang di Hong Kong. Huhuhu.....

Hari keempat di Hong Kong aku berencana untuk ke factory outlet yang terkenal menjual barang-barang branded dengan diskon yang “wow”, tempat itu bernama Citygate Outltets yang ada di 20 Tat Tung Road, Tung Cung. Barang-barang di sana dijual dengan harga outlet yang artinya harga tersebut lebih murah dari harga yang dujual di tengah kota. Tempat ini berlokasi nggak jauh dari Disneyland Resort, tepatnya hanya beda satu station kok. Nah, buat kamu yang pengen uji nyali ketinggian di daerah Tung Cung ini kamu bisa naik cable car yang paling tersohor di Hong Kong untuk menuju Ngong Ping Village. Tapi sayangnya aku nggak sempat naik cable car karena cuaca saat itu kabut (FYI, cable car ini mengelilingi pegunungan dan buat kamu yang pengen naik cable car jangan lupa membawa jaket ya, karena udara saat di atas dingin banget).

Sampai di Citygate Outlets mataku langsung dimanja oleh banyakan tulisan SALE di setiap toko di sini. Hasrat mencari barang-barang lucu pun muncul. Hahaha..maklum namanya juga cewek. Niatnya aku ingin mencari sepatu favorit yang ada huruf N dipinggir sepatunya. Kebetulan aku lagi suka banget sama sepatu merek ini.

Setelah mendapatkan sepatu yang diinginkan, aku langsung menuju toko yang menjual baju-baju. Oh my God, di sini toko Esprit dan Giordano seperti pasar, rame banget. Nggak heran banyak pengunjung yang datang ke toko ini, karena diskon yang ditawarkan benar-benar menggiurkan. Alhasil aku beli beberapa baju untuk koleksi pribadi dan oleh-oleh. Wah, menyenangkan sekaliiiiiii!!!! Buat kamu yang shopaholic wajib ke Citygate Outlets ya, dijamin kamu akan pusing melihat barang-barang yang wortht it buat dibawa pulang! Nah, ada lagi nih tempat belanja oleh-oleh yang wajib kamu datengin, yaitu Ladies Market yang berada di Tung Choi Street, Mong Kok. Di sini kamu bisa puas membeli segala macam pernak-pernik lucu nan murah, mulai dari aksesoris, baju, koper, pajangan, magnet kulkas, tas, dan masih banyak lagi. Aku sempat membeli beberapa falshdisk berbentuk karakter kartun dan kaos-kaos bertuliskan Hong Kong.

Happy shopping!
At Ladies Market
Lelah seharian belanja aku langsung kembali ke hotel untuk beristirahat dan packing barang-barang karena besok sudah harus pulang. Ini dia hal yang paling menyebalkan saat liburan “packing”. Biasanya barang bawaan akan lebih banyak saat pulang, malah kadang aku harus membeli tas tambahan saking nggak muatnya lagi koperku. Tapi waktu itu aku sudah prepare membawa satu tas kosong yang nantinya akan aku masukan segala macam barang-barang yang aku beli. Hahahaha....

Malam rasanya cepat banget berganti pagi. Keesokan harinya aku bangun jam empat pagi waktu Hong Kong. Pagi itu aku harus berangkat ke bandara jam enam pagi. Karena jam enam pagi MTR belum beroprasi jadi aku naik taksi menuju bandara. Sekitar jam tujuh waktu Hong Kong aku sampai di Hong International Airport. Pemandangan di bandara keren banget. Aku suka interior di dalamnya, dan yang paling bikin nyaman adalah bersih. Pagi itu suasana bandara sepi banget, tapi sudah ada beberapa orang yang sudah mengantri untuk check in.

Sambil menunggu waktu boarding, aku sempat berkeliling bandara dan window shopping.
Bandara ini memang nggak ada habisnya membuat aku kagum. Benar-benar suasana di sini nyaman banget, di gate pun bangkunya di design senyaman mungkin sehingga penumpang nggak bosen nunggu.

Inilah ceritaku selama di Hong Kong. Lelah, senang, dan puas! Kesimpulannya adalah negara ini benar-benar memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah dan gedung-gedung yang tinggi serta modern. Goodbye Hong Kong, i’m gonna miss you and hope i could go back to you, someday. Thanks for the greatest adventure!!