Hong Kong Trip [Part 2] : Meet The Stars

Hari kedua di Hong Kong aku mengunjungi Avenue Of Stars yang ada walk of fame para bintang, The Peak, dan Madam Tussauds. Cuaca pagi itu mendung dan angin kencang banget.
Narsis di lobi hotel
Tempat pertama yang aku mengunjungi yaitu Avenue Of Stars yang berlokasi di Tsim Sha Tsui, Kowloon. Karena lokasinya nggak begitu jauh dari hotel tempat aku menginap, jadi bisa dilalui hanya dengan berjalan kaki. Kalau kamu ingin pergi ke sini menggunakan MTR, naik MTR ke East Tsim Sha Tsui dan keluar di Exit J, nah dari situ kamu tinggal mengikuti petunjuk arahnya saja. Setelah berjalan kaki sekitar 15 menit, akhirnya sampai deh di tempat tujuan. Wow, aku excited banget! Pemandangannya baguuusss banget. Dijamin pemandangan di sekitar Avenue Of Stars bakalan bikin mata kamu nggak kedip. Banyak gedung-gedung berjejer yang berada di sebrang tempat ini.


 


Setelah puas menikmati suasana di Avenue Of Stars perjalanan berlanjut ke The Peak. Di sini aku mengunjungi museum patung lilin para selebriti dunia, apa lagi kalau bukan Museum Madam Tussauds. Untuk bisa sampai ke tempat ini aku menggunakan transportasi yang unik, yaitu naik tram. Aku memilih harga paket $250 untuk tiket masuk Madam Tussauds dan tram (return), jadi lebih irit deh. Eeiittss, Ini bukan tram biasa lho, karena untuk bisa sampai ke puncak The Peak tram ini jalannya nanjak dengan posisi kemiringan sekitar 50 derajat. Nggak perlu khawatir atau takut, karena pemandangan selama menaiki tram bagusss banget. Banyak wisatawan (termasuk aku) yang berfoto dan mengabadikan pemandangan indah tersebut. 

Tiket tram + Madam Tussauds
Pemandangan saat naik tram
Semakin ke atas pemandangannya semakin bagus
Yup, setelah nanjak sekitar 15 menit, sampai juga di The Peak. Saat turun tram kita langsung melihat banyak toko yang menjual pernak pernik untuk oleh-oleh khas Hong Kong. Aahh, belanjanya nanti saja, aku sudah nggak sabar ingin berfoto dengan artis dan tokoh dunia di MadamTussauds. Saat memasuki Museum Madam Tussauds aku disambut oleh Jackie Chan, dan langsung deh kita foto keluarga bersama. Hahaha.... 

Ini dia The Peak

Foto keluarga bersama Jackie Chan
Setelah bertemu Jackie Chan, masih banyak lagi lho artis dan tokoh dunia yang aku temui. Seperti si vampir ganteng Robert Pattinson, Andy Lau, mother monster Lady Gaga, group band legendaris The Beatles, Princes Diana, Albert Einstein, king of pop Michael Jackson, Marlyn Monroe, Hitler, Iron Man, dan masih banyak lagi.





Wah, aku senang banget bisa bertemu dengan artis dan tokoh dunia, ya walaupun cuma patung lilinnya saja, tapi patung-patung ini hampir mirip dengan yang aslinya dan serasa hidup.
Puas berfoto di Madam Tussauds, aku langsung menuju tempat yang menjual pernak pernik khas Hong Kong yang berada di depan pintu masuk saat pertama kali turun tram. Barang-barang di sini murah-murah lho, dan banyak pilihannya. Ada gantungan kunci, tempelan kulkas, dompet bergambar khas China, kaos, dan masih banyak lagi.

Foto-foto sudah, belanja oleh-oleh juga sudah, nah sekarang waktunya untuk menikmati pemandangan Hong Kong. Dari atas The Peak ini, kamu bisa melihat pemandangan Hong Kong dari atas, dan ini luar biasa bagusnya. Aku betah banget melihat pemandangan kota yang moderen diselingi dengan pegunungan dan udara yang sejuk.

Semakin hari petualanganku semakin seru kan. Kemana lagi aku di hari ke tiga?? Nantikan cerita selanjutnya :)

Masih bersambung....

Comments