Hong Kong Trip [Part 1] : New Country, New Adventure

Hello everyone, i’m back! Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman berlibur aku dan keluarga ke Hong Kong. Negara yang sering disebut sebagai surganya belanja ini memang keren banget. Mulai dari transportasi umumnya hingga pemandangan alam yang indah banget. Penasaran?? Yuk, ikuti cerita treveling ku ke Hong Kong.

Aku membeli tiket perjalanan ke Hong Kong awal tahun 2013 di pameran trevel salah satu maskapai, yaitu Garuda Trevel Fair. Alhamdulillah aku dapat tiket dengan harga yang sangat terjangkau. Ya walaupun harus extra sabar menanti kebrangkatan di tahun depan. Tapi semua itu berasa cepat banget! Kebetulan tante ku punya kenalan yang bekerja di salah satu trevel agent, dan dari situ lah lagi-lagi aku mendapatkan harga hemat untuk hotel dan tiket Disneyland Hong Kong. Lucky me!!

Aku dan keluarga memilih berangkat tanggal 1 May dan pulang tanggal 5 May. Wah, lumayan lima hari berpetualang di negara yang baru pertama kali aku datangi. Tanggal 1 May pesawat boarding pukul 09:40 WIB, perjalanan yang ditempuh sekitar 4 jam 15 menit. Hhmm..sudah kebayang pasti aku akan mati gaya dalam pesawat. Eeiittss, ternyata dugaan ku salah, karena ini pertama kalinya aku menempuh penerbangan selama empat jam aku amat sangat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pesawat Garuda Indonesia. Seperti menonton film-film terbaru yang belum pernah aku tonton dan mendengarkan musik-musik favoritku. Enggak hanya itu, aku juga sempat mengambil beberapa foto sayap pesawat yang diselimuti langit biru dan awan putih. Waahh, indah banget.

Sekitar pukul dua siang waktu Hong Kong akhirnya aku menginjakan kaki di Hong Kong International Airport. Hal pertama yang aku lihat saat turun pesawat adalah cuaca yang mendung dan tentunya bandara yang megah, mewah, dan terstruktur sangat rapih. Moda transportasi di negara ini menggunkan MTR, bus, dan kapal. Untuk bisa menikmati transportasi tersebut aku harus membeli kartu Octopus, kartu ini merupakan kartu untuk membayar transportasi umumnya. Octopus bisa kamu beli di bandara, untuk pengisian pertama aku mengisi $100.

Octopus card
Lagi nunggu MTR di bandara. So excited!
Hari pertama aku berencana hanya jalan-jalan sekitar hotel saja. Aku menginap di Holiday Inn Golden Mile, Tsim Sha Tsui, Kowloon. Daerah ini sangat strategis, gampang kalau mau pergi ke mana-mana. Hotel yang aku tempati kebetulan juga dekat dengan stasiun MTR Tsim Sha Tsui. 
Say chesseee.....
Menikmati suasana malam hari di Hong Kong seru banget, melihat kegiatan masyarakatnya di malam hari, melihat gemerlap lampu yang berasal dari pertokoan sekitar, dan yang paling aku suka adalah lingkungan yang bersih.


Jalan-jalan rasanya kurang afdol kalau nggak jajan. Hahaha, yeah that’s me. Sebelum pergi ke Hong Kong aku sempat searching jajanan apa saja yang wajib dicicipi. Aku menemukan salah satu jajanan kue yang berasal dari Macau, yaitu egg tart. Kata temanku yang pernah cobain kue ini, rasanya enak banget dan worth it buat dicoba. Akhirnya aku membeli kue egg tart di Macau Restaurant yang berlokasi di 25-27 Lock Road, Tsim Sha Tsui, di sini menjual makanan khas Macau dan salah satunya kue ini. Harga satu egg tart $10 atau sama saja sekitar Rp 14.000. Pada gigitan pertama, kue ini renyah banget. Gigitan kedua, rasanya manis, gurih, dan bertekstur lembut. Kesimpulannya adalah ENAK BANGET!!




Waktu menunjukan pukul 21:00 waktu Hong Kong, aku langsung kembali ke hotel untuk beristirahat dan menyiapkan tenaga untuk besok. Karena petualangan baru akan dimulai esok hari. Hhmm..penasaran keseruan apa saja yang aku lakukan di hari ke dua? Tunggu cerita selanjutnya ya.... :) :)


To be continue....

Comments